Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif

Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif - Hallo Masyarakat Indonesia Seputar Politik Indonesia, Pada Seputar Politik Indonesia Akan Membahas Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif, Saya Telah Menyiadakan Seputar Politik Indonesia Yang Berkaitkan Tentang Kemajuan/Keterpurukan Bangsa Indonesia . mudah-mudahan isi Artikel Politik Kali ini Dapat Anda Mengerti. okelah, ini dia Artikel Politik Kali ini.

Tokoh : Ma'ruf Amin
Judul Artikel : Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif

lihat juga


Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif

Wakil Ketua Regu Kampanye Nasional Jokowi-Ma\'ruf Amin, Johnny G Plate tak mempermasalahkan bakal cawapres Ma\'ruf Amin yang masih aktif sebagai Ketua Biasa Majelis Ulama Indonesia (MUI). Terakhir, Ma\'ruf masih memimpin rapat pimpinan MUI pada Selasa 18 September 2018.

\"Jangan hingga ada kekosongan di sana. Kan semacam itu, sebagai pimpinan wajib konsekuen melakukan tugas tugasnya,\" kata Johnny di Posko Cemara, Jakarta Sentra, Rabu (19/9/2018).
Menurutnya, Ma\'ruf Amin tidak perlu mundur dari jabatannya. Apalagi, MUI mempunyai kewenangannya sendiri. Timses ogah mencampuri urusan hal yang demikian.

\"Kewenangan MUI dan presidiumnya atau ketua ketua di sana kami tak mencampuri itu internal MUI itu domain mereka,\" kata Sekjen Nasdem itu.
Menurutnya, tak ada pelanggaran sopan santun dikala Ma\'ruf Amin tak mengundurkan diri sebagai Ketua Biasa MUI.

\"Apa yang dimaksud tak mundur itu dengan adab, ada nggak pelanggaran adabnya, batas tata krama yang mana yang menjadi acuan,\" kata ia.
Ia malahan menegaskan, banyak juga tokoh lain rangkap posisi. \"Seandainya rangkap jabatan, ada banyak yang merangkap, ini baru calon kok,\" imbuh Johnny.

Ketua DPP PAN Yandri Susanto mempermasalahkan status Ma\'ruf Amin yang tidak kunjung mundur, dari bangku Ketua Lazim MUI. Ia curiga, ada intrik khusus siap dilancarakam Ma\'ruf sepanjang kontestasi Pilpres dengan kuasanya hal yang demikian.

\"Aku cemas curiga juga, masalahnya Pak Kiai Ma\'rif di ketua MUI, jadi banyak usulan dari bawah. Lebih-lebih usul dari para ulama, sebaiknya melepas jabatan sebagai ketua MUI sebab beliau kini fokus sebagai posisi Cawapres,\" kata Yandri di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (19/9/2018).

Yandri melihat, keengganan gelagat Ma\'ruf untuk tak melepas jabatanya ialah tak elok. Berdasarkan ia, selama ini dalam perjalanan MUI, seorang ketua awam belum ada yang pernah terlibat dalam politik praktis atau politik lantas.

\"Kita sarankan ke untuk melepaskan, agar MUI tak terseret-seret terhadap politik praktis tadi dan MUI tak tersandera. Aku yakin masih banyak ulama yang sanggup melaksanakan roda kesibukan MUI jika pak maruf amin mengundurkan diri,\" terang ia.

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Spesialis DPP Partai Golkar Mahyudin juga minta Ma\'ruf stop dari MUI agar konsentrasi menghadapi progres Pilpres 2019.

\"Pak Ma\'ruf Amin kan harusnya dapat lebih konsentrasi untuk menghadapi kampanye calon wapres. Jadi harusnya sih enggak perlu ngotot konsisten di ketua biasa MUI harusnya ya semacam itu beliau bersedia menjadi calon wapres ya legowo aja mundur dipinta atau tak dipinta,\" katanya di Rumit Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Wakil Ketua MPR ini memberi masukan jabatan Ma\'ruf di MUI lantas diberi terhadap orang lain. Karena, posisi bakal cawapres akan menyita waktu yang sibuk.

\"Agar lebih konsentrasi untuk memakai waktu daya fikiran untuk memenangkan kontestasi Pilpres yang akan datang,\" sambungnya.


Demikianlah Artikel Devisa Kali ini Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif

Sekian Artikel Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif, mudah-mudahan bisa dipahami anda semua. baiklah, sekian artikel kali ini, Salam Indonesia.

Anda sedang membaca artikel Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif dan artikel ini url permalinknya adalah http://imoskvich.blogspot.com/2018/10/timses-jokowi-mui-punya-kewenangan_23.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif

Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif

Timses Jokowi: MUI Punya Kewenangan Sendiri soal Ma\'ruf Amin Ketua Aktif